-->

23+ Contoh Ide Kreatif Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim Mudah Dan Simpel

Tahukah kalian apa saja benda yang dapat dibuat dengan stik es krim ? Stik es krim adalah benda bekas yang bisa kita gunakan untuk membuat kerajinan yang bagus. Kerajinan stik es krim sangat populer di kalangan masyarakat karena bahan yang mudah di dapat sekaligus kerajinan yang di hasilkan sangat beragam mulai dari benda pakai sampai mejadi benda hias. Dalam Postingan ini saya akan berbagi Ide Kerajinan dari Stik Es Krim.

21 Ide Kerajinan Stik Es Krim - Es krim adalah makanan beku yang manis yang biasanya kita makan sebagai camilan ataupun sebagai makanan penutup, dari anak - anak hingga orang dewasa sangat menyukai es krim, Bagi kalian yang sangat menyukai es krim dan sering kali gagang es krim bekas kalian makan akan di buang tapi di tangan orang kreatif stik es krim bisa menjadi bahan kerajinan yang sangat berguna dari segi keindahan sampai segi kegunaannya.

Inilah Ide Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim Bergambar Lengkap


1. Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

kerajinan tangan dari stik es krim
Membuat Kerajinan Miniatur Rumah Dari Stik Es krim

Menggunakan Stik Es Krim, kita bisa membuat sebuah prakarya untuk tugas sekolah, salah satunya yaitu "Miniatur Rumah"


Kerajinan Miniatur rumah dari Stik Es Krim ini sangat populer di kalangan masyarakat khususnya pelajar, karena setiap tugas prakarya disekolah pasti banyak yang membuat kerajinan ini, selain mudah dibuat juga bahan pembuatannya sangat mudah didapatkan. Selain itu Miniatur rumah ini juga laku dijual karena dari segi bentuk dan desainnya sangat cocok untuk di jadikan hiasan rumah.

2. Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

kerajinan tangan vas bunga
Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga
Kerajinan Dari Stik Es Krim Bisa juga digunakan untuk menghias rumah kamu lhoo..! Salah satu seperti Kerajinan diatas

Dengan Stik Es Krim kalian juga dapat memperindah Vas bunga kalian khususnya Vas Bunga yang terbuat dari kaca sehinnga tampil lebih cantik dengan balutan Stik Es Krim di pinggirannya. Vas Bunga seperti gambar diatas yang sangat direkomendasikan, Cara membuatnya kalian hanya perlu merebus stik es krim sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan bentuk Vas tersebut.

3. Kerajinan Stik Es Krim Simple

dari stik es krim
Keranjang Serba Guna Dari Stik Es Krim
makalah kerajinan tangan dari stik es krim
macam macam kerajinan tangan dari stik es krim dan cara membuatnya
lihat kerajinan tangan dari stik es krim
lem untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim

Dengan hanya bermodal Stik Es krim kalian bisa membuat tempat untuk meletakkan Alat tulis yang sangat bagus selain mudah di buat, juga punya nilai plus tersendiri dari segi aspek estetis bahkan dapat mempercantik rungan kalian , Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu dengan cara membentuk Stik Es Krim secara Segitiga dan di lekat kan dengan perekat plastik lalu tinggal kalian gabungkan sehingga menjadi bentuk seperti di gambar diatas, kalian juga dapat menambahkan beberapa hiasan, sesuai selera masing – masing.

4. Bingkai Foto dari Stik Es Krim

Kerajinan Stik Es Krim Mudah DiBuat

Bingkai foto menjadi salah satu kerajinan tangan yang bisa kalian buat menggunakan bahan stik dan ini sangat simpel

Kalian juga dapat membuat bingkai dengan Stik Es Krim, yang sangat cocok untuk di pajang dirumah karena nilai seni pada Stik Es krim akan membuat tampilan Foto kalian lebih menarik dan juga ini salah satu kerajinan yang sangat saya rekomendasikan untuk ide pembuatan kerajinan di sekolah karena sangat mudah untuk di buat dan juga bahan yang murah.

5. Kotak Penyimpanan

Kotak penyimanan ini sangat bermanfaat bagi kalian karena sangat berguna untuk menyimpang benda – benda berharga atau hanya sekedar menyimpan koleksi aksesoris kalian, lihatlah gambarnya gimana sangat menarik bukan ? Cara membuatnya kalian hanya perlu menggabungkan stik es dengan bentuk kotak lalu di timpa dengan tinggi sesuai selera masing – masing dan yang terakhir jangan lupa untuk kalian tambahkan manik – manik supaya tampak lebih menarik, Selamat mencoba !!

6. Pot Dari Stik Es krim

Dengan pot ini halaman kalian akan tampak lebih menarik dan memperindah, Pada gambar tersebut stik es di kaitkan dengan tali sehingga membentuk bundar dan ditengah nya di isi dengan tanaman dalam polibet,  Gimana mau mencobanya dirumah ? pasti donk karena Pot tersebut sangat gampang untuk di buat dan bahan utamanya stik es krim.

7. Stik Penanda Pada Tanaman

Ini sangat cocok untuk mepercantik tanaman khususnya bunga kalian dapat menambahkan kata – kata di stik tersebut, memberi catatan ataupun memberi detail dari tanaman tersebut seperti nama latin tanaman, atau hanya sekedar untuk pengingat kapan waktu untuk di siram.

8. Kerajinan tangan lampion dari stik es krim

kerajinan stik es krim
Hiasan lampu untuk memperindah tampilan ruangan kalian dan juga dapat di jual karena peminat kerajinan Hiasan lampu sangat diminati oleh pembeli sangat cocok bagi kalian yang ingin membuka usaha kerajinan.

9. Karakter Kartun

kerajinan tangan
Bagi kalian yang suka kartun pasti kalian ingin donk mangabadikan tokoh kartun tesebut di ruangan kalian kan, dengan menggunakan stik es krim ini kalian dapat membuat karakter tersebut dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu mempersiapkan kain flanel, alat lukis, lem dan cat. Kalian tinggal menggambar tokoh kartun tersebut dan di warnai sehingga menyerupai tokoh tersebut, kalian juga dapat menambahkan kain flanel sebagai rambut dengan kain flanel karakter tersebut akan lebih tampak keren.

10. Miniatur Perahu

tugas prakarya di sekolah
Kalian pasti sangat suka dengan miniatur ini kan, huft..!! miniatur perahu ini memiliki tingkat kesulitan pembuatannya tinggi terlebih dalam pembuatan di tuntun ke uletan dan kesabaran kalian sehingga mendapatkan hasil karya seni yang memiliki nilai estetis tinggi, miniatur perahu ini sangat cocok menjadi pajangan di lemari kaca, di atas tv, dirak, di meja tamu dan juga sangat cocok buat kalian yang ingin mendapatkan dinilai prakarya tinggi di sekolah.

11. Membuat Bingkai kata Dari Stik Es Krim

kerajinan tangan handmade
Kalian dapat membuat bingkai kata ini  dengan isi kutipan inspiratif, puisi, kata-kata bijak dll. Bingkai ini juga dapat kalian tempelkan di dinding atau menaruhnya ditempat yang sering dilihat orang, ini adalah salah satu ide yang sangat cocok untuk tugas prakarya selain mudah di buat juga memiliki nilai plus tersendiri dengan kata-kata di dalam bingkai tersebut.

12. Puzzle foto Dari Stik Es Krim

kerajinan tangan
Puzzle foto ini adalah salah satu kerajinan dari stik yang sangat menarik untuk di buat karena tampilannya yang unik dan juga dapat di letakkan diruangan tertentu sehingga mendapatkan nilai seni yang tinggi, semakin rumit tinggat puzzle nya semakin menarik pula.

13. Cermin Starburst Stik 

kerajinan tangan
Ini adalah cermin yang berbentuk matahari yang sangat keren dan akan terlihat menakjubkan apabila di letakkan dikamar, kalau kalian memiliki cermin bulat kalian bisa mencoba membuatnya dirumah.

14. Kalung

dari stik es krim

Usaha kerajinan tangan dari stik es krim
tutorial kerajinan tangan dari stik es krim
teknik kerajinan tangan dari stik es krim
proposal usaha kerajinan tangan dari stik es krim

Dengan Stik es krim kalian juga bisa membuat sebuah kreasi kalung yang sangat keren, dengan kalung Stik es krim ini kalian bisa tampil bergaya.

15. Gelang Dari Stik Es Krim

dengan stik es krim
Saya sangat suka dengan ide ini, karena terlihat sangat lucu, dengan membengkokkan Stik Es Krim seperti bentuk pergelangan tangan dan ditambahkan beberapa aksesoris lainnya untuk mendapatkan hasil yang bagus.

16. Kerajinan Hiasan Bunga Bahan Stik Es krim

tugas prakarya
Bunga dar Stik es Krim 

Kalian dapat menjadikan Stik es krim menjadi kelopak bunga yang sangat cantik dengan tekstur warna yang agak gelap, pada bagian tengah dari bunga tersebut bisa kalian buat dengan botol minuman bekas ataupun karton bekas.

17. Kerajinan Pesawat dari stik es krim sederhana

dari stik es krim
Kerajinan stik es krim yang paling simple tapi keren
Mainan Pesawat-pesawatan yang cocok untuk mainan anak-anak ataupun sebagai hiasan langit-langit rumah, kalian dapat membuatnya dengan sangat mudah dan dengan bahan rumahan yang sanga mudah untuk di dapat, seperti: Penjepit jemuran, Stik es krim, lem dan cat. Selamat Berkreasi !!

18. Kerajinan tangan membuat Rel Kereta Api dari stik es krim

dari stik es krim
Kalian bisa membuat rel kereta api seperti digambar tersebut, gimana walau nampak sangat mudah untuk di buat tetapi rel kereta api ini memiliki sisi keindahan tersendiri.

19. Kerajinan tangan unik dari stik es krim 'Tempat Makanan Burung'

beo dan pipit
kreasi kerajinan tangan dari stik es krim
Bagi kalian yang mempunyai burung, kalian bisa membuat Tempat makanannya dengan stik es krim, seperti digambar tersebut. Gimana tampak sangat cantik bukan ??

20. Kerajinan tangan kreatif dari stik es krim 'Hiasan Kado'

dan copaser kayak lu
Kalian bisa berkreasi dengan stik es krim untuk hiasan kado, seperti di gambar tersebut stik es krim di gunakan sebagai tali pembungkus yang sangat cantik dan terlihat sangat modern.

21. Kerajinan tangan stik es krim sederhana 'Miniatur Kursi'

kerajinan
Miniatur Kursi kalian bisa membuatnya dengan sangat mudah, hanya dengan menggabungkan stik-stik es krim sehinnga membentuk seperti kursi, ataupun kalian bisa berkreasi dengan membuat aneka miniatur simple lainnya, seperti Meja, miniatur pagar rumah dll.

22. Asbak Dari Stik Es Krim

Kerajinan stik es krim populer


Asbak bisa menjadi salah satu kerajinan tangan dari stik es krim yang banyak dibuat dan kita lihat, karena proses pembuatannya yang bisa dibilang mudah dan memiliki kegunaan. dan bisa jadi pilihan buat kalian yang bingung mencari ide kerajinan.

23. Kotak Pensil Dari Stik Es Krim 


Awal tahun baru adalah tahun sekolah baru dimana, dengan semangat baru kita. juga semangat berkreasi kerajinan disekolah, kerajinan kotak pensil sangat cocok untuk kalian ingin menghiasi kelas atau meja belajar kalian dengan kerajinan tersebut pasti akan sangat bagus.



Kalian bisa mengikuti 3 tutorial membuat kerajinan dari stik es krim di video ini.



Sumber gambar: Google Image


Itulah beberapa ide tentang pembuatan kerajinan dari stik es krim, mulai dari cara membuat kerajinan dari stik es krim, cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim berbentuk rumah, cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim tempat tisu, kerajinan stik es krim menara eifel, kerajinan tempat pensil dari stik es krim, kerajinan stik es krim vas bunga dan cara membuat kerajinan tangan lampion dari stik es krim. Selamat mencoba dirumah Semoga kalian bisa mendapatkan ide yang kreatif tentang kerajinan dari stik es krim.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel